Tokoh : dr.Bahana Sugiri – Ketua DPD PKS Kudus

Bahana Sugiri

Bahana Sugiri

Kudus, Februari 2007.

Apa tanggapan bapak tentang PP 37/2006 ?

Saya mencoba bersikap pertengahan : keberadaan PP yang mengatur Tunjangan Komunikasi intensif/operasional dewan perlu untuk mendorong meningkatkan kinerja dewan, namun yang perlu dikaji ulang/ revisi adalah terkait rapelan tahun 2006 dan besaran TKI tersebut, apakah tidak menimbulkan permasalahan hukum, sosial dll dikemudian hari ? mengingat wakil rakyat juga perlu mencermati dan memiliki sensifitas terhadap kondisi masyarakat umumnya yang masih dalam kiondisi memprihatinkan, disamping secara khusus kondisi daerah kabupaten Kudus sekarang ini dalam kondisi deficit /banyak utang.

Apakah Bapak sudah menerima rapelan tunjangan tersebut?

Sudah, masih utuh sekarang disimpan di Bank sesuai instruksi DPP PKS tidak boleh digunakan aleg dan siap untuk dikembalikan ke Kas daerah sambil menunggu kajian/hasil revisi PP tersebut oleh Pemerintah.

Bagaimana Bapak mengatur waktu?

Masalah pengaturan waktu saya lakukan dengan manajemen/pembagian fungsi peran, melihat prioritas kegiatan, pembagian tugas bersama dan belajar pengalaman kegiatan masa lalu.

Dengan banyaknya agenda kegiatan luar rumah memang mengurangi kuantitas waktu untuk keluarga, tapi alhamdulilah bisa dikompensasi dengan kualitas membangun didalam keluarga maupun pemahaman terhadap fungsi peran masing-masing anggota keluarga.

Pukul berapa Bapak berada di kantor dewan?

Kekantor dewan hampir setiap hari, antara jam 9-14.00. Terlebih apabila ada pembahasan RAPBD sering dilanjutkan pada malam hari 19.30-23.00

Sudah berapa lama Bapak menjadi Aleg PKS?

Terhitung dilantik Agustus 2004 sampai Februari 2007, berarti sudah 2,5 tahun (30 bulan) atau ½ waktu periode dewan. Kinerja dewan : cukup baik, terutama bila ada kunjungan kerja agak bersemangat tapi untuk rapat-rapat didewan masih sering diwarnai keterlambatan datang atau permulaan rapat yang molor dari jadwal.

Bagaimana Bapak bersikap sebagai Aleg yang tentunya banyak sekali tantangannya?

DPRD adalah lembaga yang sarat dengan berbagai kepentingan baik yang politis maupun pragmatis. FPKS mencoba mengadakan komunikasi dan menjalin hubungan baik (musyarokah) dengan semua stakeholder/pihak-pihak terkait terhadap aspirasi masyarakat dengan tetap berpegang pada aturan-aturan yang normatif dan sesuai peraturan perundang-undangan. Adanya hambatan dan tantangan yang ada seperti : berbenturannya berbagai kepentingan kelompok/individu anggota dewan, peraturan perundangan yang sering berubah dll kita sikapi dengan mencoba terus belajar dan mengembangkan pola-pola komunikasi termasuk –alhamdulillh- dengan bantuan media massa- tetap mewacanakan pikiran-pikiran kritis dan membangun kepada opini/aspirasi yang ada.

Bagaimana Bapak menyikapi perbedaan pendapat sesama anggota Dewan?

Perbedaan pendapat yang bersifat mengarah baik /konstruktif saya anggap sebagai tambahan ilmu/pengalaman, sedangkan yang bermotif menyimpang dari norma kebenaran lazimnya saya mencoba memahami dan tetap mencoba memberi masukan maupun dialog/diskusi. Aleg di DPRD sangat beragam asalnya partainya tentu memiliki visi, misi dan cara pandang yang berbeda-beda pula terhadap suatu permasalahan. Disinilah sikap-sikap demokratis sering aleg diuji dan secara umum hubungan antar aleg di DPRD Kudus cukup kondusif

Biodata

Nama                             : dr Bahana Sugiri

Alamat                          : Jl. Siliwangi Rt 5/7 Jekulo Kudus

Tempat/Tgl Lahir    : Wonosobo, 19 Juli 1972

Nama Istri                   : dr Agustin Faizah

Jumlah anak               : 1 (satu), Hilmi Al Faruqi

Pekerjaan                    : Aleg, Dosen di Akper Krida Husada dan Dosen di

STIKES Cendekia Utama Kudus.

Jabatan di partai    : Ketua DPD PKS periode 2006 – 2010

Pengalaman organisasi : Ketua Bidang Kebijakan Publik PKS 2004-2006

Motto                        : Dapat bermanfaat bagi sesama.

2 responses to “Tokoh : dr.Bahana Sugiri – Ketua DPD PKS Kudus

  1. Ega psik stikes CU kudus

    Ohh dr.Giri, iy memang belio ngajar di stikes cendekia utama kudus, org nya enak kalo ngajar. Pokoknya hepi materi izsi. “Seneng ngajar” katanya sih sambil mengulang materi kulyh dulu eh dpt pahala.

  2. Gw Ni jg menerima perawatan: -sakit hati krn diputusin pcar. -penyakit jomblo yg tak kunjung sembuh, “khusus pasien cewek” kesembuhan pasti datang add gw:ega_cowox@yahoo.Co.Id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s