Akhirnya …Berkas PAW dr.H.Bahana Sugiri resmi diserahkan

Siang itu Sabtu, 24 Maret 2007 bisa jadi merupakan momentum yang sangat bersejarah dalam perpolitikan Kudus khususnya dalam PK Sejahtera Kabupaten Kudus. Mengapa? Karena hari itu awal berkas PAW Bahana Sugiri anggota DPRD Kabupaten Kudus diserahkan langsung ke Ketua DPRD Kudus, Drs. Asyrofi. Praktis sebentar lagi dr. H Bahana Sugiri akan segera lengser dari anggota dewan digantikan Wawan Setiawan dari daerah pemilihan Kudus 4 (Jekulo-Dawe).

Setelah menunggu lebih empat jam dari jam 10.00, berkas yang sedianya diserahkan lebih awal menjadi agak terhambat karena beliau saat itu sedang memimpin Rapat Kerja Panitia Anggaran membahas hasil evaluasi Gubernur Jateng terhadap APBD 2007 yang beberapa waktu lalu telah di dok.
Dengan disaksikan Ketua DPD PKS Bahana Sugiri, ikut serta pula salah seorang staf humas Joko Mashuri yang menyertai Bahumas DPD PKS Saifudin Kamal menyerahkan berkas yang bersampul coklat bersegel itu.
Setelah di jamu dengan segelas air mineral serta makanan ringan yang sudah tersedia di meja ruang Ketua yang ber-AC- itu tampak juga berjajar rapi buku-buku dirak almari, kami mengutarakan maksud kedatangan kepada politikus PKB yang pernah menjabat Ketua DPC PKB Kudus periode yang lalu.
”Sebelumnya mohon maaf Pak mengganggu sebentar, maksud kedatangan kami, yang pertama adalah silaturrahmi” demikian Saifudin memulai pembicaraan kayak mau melamar saja. Kemudian udin melanjutkan sembari memperkenalkan diri. ”Perlu diketahui Pak, kebetulan saya di DPD PKS diamanahi di Bahumas PKS yang ditugasi untuk memproses PAW” imbuh udin demikian panggilan pria yang saat itu memakai setelan seragam hitam biru. Setelah itu pembicaraan mengalir dalam suasana santai penuh keakraban.
Sebelum penyerahan berkas yang jauh dari formalitas itu, diceritakan sedikit mengenai kenapa dirinya (Bahana Sugiri, red) mengundurkan diri.
Sesekali juga diselingi dengan gelak tawa ringan dalam ruangan yang berada di sebelah selatan ruang transit DPRD Kudus. Ini akan kami proses sesuai dengan peraturan yang berlaku, ucap Drs. Asyrofi setelah menerima berkas PAW. Selamat memproses pak…semoga lancar. eSKa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s