PERGANTIAN ANTAR WAKTU – Fokus Kerja & Optimalisasi

Seperti halnya berita yang beredar dikalangan kader, simpatisan dan masyarakat Kudus pada umumnya serta struktur PKS khususnya, membicarakan tentang apakah benar dokter yang menjabat anggota DPRD Kudus periode 2004-2009 akan mengundurkan diri dari dewan. Sepertinya kok tidak mungkin….

Pasalnya, mana mungkin seorang dewan yang terhormat dimata masyarakat serta jabatan yang prestise mau dengan legowo mengundurkan diri.
Kenyataannya, setelah dokter yang tinggal daerah Jekulo itu terpilih sebagai ketua DPD PKS periode 2006-2010 dalam Musyawarah Daerah I di gedung Ngasirah, Pak Giri (demikian panggilannya) secara mengejutkan menyampaikan keinginan untuk mengundurkan diri dari anggota dewan. Sontak peserta Musda mengucapkan takbir. “Allahu Akbar”, serentak membahana di ruangan sidang pleno terakhir.
Tidak semudah yang kita bayangkan, bahwa proses pergantian akan berjalan cepat. Prosedur yang adapun semestinya pula harus diikuti. Disinilah berjalannya proses belajar melewati birokrasi secara kepartaian dan birokrasi pemerintahan.
Optimalisasi kaderisasi sudah selayaknya mulai dilakukan untuk mentransfer ilmu yang barang pasti tidak akan didapatkan hanya dibangku pendidikan tetapi dengan terjun langsung melakukan pendampingan. Seperti halnya melakukan tarbiyah -pembinaan-, kita harus berani mencoba untuk mengasah kemampuan diri kita. Bukannya karena ada kekhawatiran melakukan kesalahan kemudian proses melakukan kaderisasi di hambat atau diambil alih seterusnya tanpa ada proses pembelajaran, dan evaluasi disana. Dengan begitu regenerasi dalam struktur dapat berjalan dengan baik.
Harapannya sebaran kader di semua lini dan amanah dapat tertata dengan baik agar kinerja partai dapat berjalan dengan maksimal.

4 alasan PAW dr.Bahana Sugiri
1. Pidato politik saat terpilih menjadi ketua DPD
PKS dalam Musda I PKS bulan April 2006.
2. Tanggungjawab moral untuk optimalisasi
amanah.
3. Pendidikan politik kepada masyarakat dan
pembelajaran proses kaderisasi.
4. Panduan DPP PKS tentang penyelenggaraan
Musda 2006 tentang syarat-syarat ketua DPD
Terkait rangkap jabatan.

One response to “PERGANTIAN ANTAR WAKTU – Fokus Kerja & Optimalisasi

  1. assalamu’alaikum
    Minta mekanisme PAW ( pergantian antar waktu ) Dewan dong …
    buat di Kemahasiswaan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s