Memaknai Idul Fitri

ustadz SuyotoSetelah sebulan melaksanakan ibadah ramadhan, hampir sebagian besar umat Islam merasakan dan merayakan Idul Fitri atau syawal dengan berbagai cara. Biasanya masyarakat, lembaga sampai instansi pemerintah maupun swasta menyelenggarakan acara halal bi halal. Yang demikian itu baik adanya selama acara tidak berlebihan dan mencampur adukkan dengan hal-hal yang justru melanggar syariat. Alangkah lebih bijaksana sekiranya kita mampu memaknai idul fitri dengan benar.

“Syawal hendaknya difahami sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt . Jangan sampai salah mengartikan halal bi halal sebatas menutup rangkaian semangat beribadah kita selama ramadhan, untuk kemudian kembali melemah dalam beribadah”, demikan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Suyoto pada acara inti halal bi halal dihadapan kader, simpatisan dan segenap keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera wilayah kecamatan Kaliwungu dan Gebog pada hari ahad 4 Oktober 2009 di gedung haji Kaliwungu, Kudus. Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai (MPD) PKS Kabupaten Kudus tersebut juga menambahkan hendaklah halal bi halal dapat digunakan sebagai ajang silaturahim dan konsolidasi dakwah, membangun kembali semangat beribadah.

Acara yang dihadiri sekitar 150 – 200 peserta tersebut walau sederhana namun berlangsung khidmat. Bahkan dari spontanitas sumbangan peserta halal bi halal terkumpul dana kurang lebih 500 ribu rupiah yang akan di salurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara setanah air yang sedang terkena musibah gempa Sumatera di wilayah Padang, Pariaman, Jambi dan sekitarnya.

Selamat kepada DPC Kaliwungu dan Gebog yang telah mengawali acara halal bi halal yang pada syawal tahun ini tidak diselenggarakan di tingkat DPD ( kabupaten ) namun diserahkan ke tingkat dapel atau DPC ( kecamatan). Insya Allah  DPC / dapel lain segera menyusul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s