Apa setelah Ramadhan ?

Ust Syuaibul Huda

Ust Syuaibul Huda

“Ada 2 hal anjuran yang alangkah baiknya kita lakukan setelah ibadah ramadhan. Pertama : meneruskan kebiasaan-kebiasan baik yang kita lakukan selama ramadhan seperti Puasa sunnah, Qiyamul lail, Tilawah Quran dll. Lakukan dengan penuh keikhlasan dan tidak memperlihatkan seolah dirinya yang paling baik / suci. Bahwa salah satu tanda orang beriman adalah senantiasa melaksanakan amal baik namun hatinya tetap khawatir. Justru kekhawatiran ini akan menjadikan dirinya tidak jatuh pada takabur / sombong. Hal ini sebagaimana yang diingatkan oleh Allah Swt dalam surat Al Mu’minuun ayat 60-61.

Al Mu'minuuun 60-61

Yang kedua: Berbuat baik atau memperbaiki hubungan kepada masyarakat. Di manapun tetap memberikan kemanfaatan kepada sesama.” Demikian tausiah yang disampaikan oleh ustadz Syuaibul Huda pada acara inti halal bi halal dan silaturrahim dihadapan kader, simpatisan dan segenap keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera wilayah kecamatan Bae pada hari sabtu 17 Oktober 2009 di kantor sekretariat DPC PKS Kecamamatan Bae, Kudus. Anggota Majelis Pertimbangan Daerah Partai (MPD) PKS Kabupaten Kudus tersebut juga menambahkan selepas ramadhan kemarin kita kembali melanjutkan aktifitas mengaji dan silaturrahim.

Acara malam hari yang sejuk tersebut dihadiri sekitar seratusan peserta tersebut walau sederhana namun berlangsung khidmat. Juga diumumkan perolehan aksi penggalangan dana bencana gempa Padang pekan kemarin berhasik terkumpul kurang lebih 20 juta rupiah yang telah di salurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara setanah air yang sedang terkena musibah gempa Sumatera di wilayah Padang, Pariaman, Jambi dan sekitarnya.

2 responses to “Apa setelah Ramadhan ?

  1. O ya Saya Darmanto. Teman Saudaraku Syaaibul Huda saat Kuliah di IKIP D3 Kimia. Maaf Silaturahmi P Ustas Syuaibul Huda. Darmanto Tinggal di Pangkah Tegal HP. 08157629199

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s