Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq,MA

Dalam sebuah acara temu struktur dan kader PKS se-wilayah Jawa Tengah di Semarang akhir Januari 2010 yang lalu, Presiden PKS Ustadz  Lutfi Hasan Ishaaq memberikan taujih. Alhamdulillah menurut para peserta dirasakan memberikan pencerahan dan semangat baru bagi kader untuk kembali meneruskan dan tetap istiqomah memperjuangkan cita-cita mulia partai ini bagi kebaikan umat, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.  Berikut point-point penting diantara taujih beliau :

  • Mensyukuri nikmat dan anugrah Allah SWT atas hasil Pemilu 2009 yang menempatkan PKS saat ini sebagai partai Islam terbesar yang hakekatnya adalah pertolongan dari Allah SWT. Keberhasilan ini dibangun mulai dari perbaikan diri, keluarga , masyarakat dan akan terus menuju kebaikan bagi bangsa dan negara.
  • Upaya-upaya perbaikan dan meluruskan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di tingkat masyarakat, negara maupun pemerintahan didasari oleh dalil yang jelas, di antaranya : hendaklah takut azab Allah yang tidak hanya menimpa orang-orang yang jahat saja, Allah menghancurkan suatu negeri akibat kemaksiatan penduduknya sementara ahli ibadahnya berdiam diri asyik dengan kesholehan untuk dirinya sendiri tiada peduli dengan sekitarnya.
  • Pada akhirnya tujuan didirikannya PKS adalah memperbaiki juga keadaan pada level politik  selain memperbaiki keadaan individu, keluarga dan masyarakat.
  • Memasuki wilayah negara bukan berarti dakwah PKS meninggalkan dan beralih dari tahapan-tahapan sebelumnya akan tetapi ini semua merupakan tambahan tugas dakwah. Apalagi dalam pemahaman kader telah menjadi prinsip bahwa tarbiyah madal hayah – tarbiyah / pembinaan terus dilakukan sepanjang hidup.
  • PKS harus senantiasa menjaga tradisi yang telah dajarkan Islam bahwa hakekatnya pemimpin / pejabat adalah pelayan ummat / rakyat. PKS selalu berusaha agar dakwah islam dilakukan secara syamil (menyeluruh) dan mutakamil (lengkap).
  • Untuk melaksanakan syumuliyatul islam mengimani saja kurang cukup, diperlukan sikap ekstra untuk segera melaksanakan tujuan-tujan mulia tersebut. Kuncinya berupa : sikap bersegera melaksanakan dan kesiapan ruh/jiwa,  fisik/raga, dan fikriyah.
  • Dalam bersikap hendaklah kita semua menteladani apa yang telah dicontohkan para generasi awal Islam yang telah mampu menampilkan perbedaan yang menonjol antara sebelum masuk Islam dengan setelah masuk Islam, setidaknya 2 hal yaitu : usia kematangan dan percepatan menyelesaikan masalah. Sebagai contoh :
    • Abdullah bin Abbas, usia 14 th hafal dan faham al Quran
    • Aisyah usia 16 th menjadi wanita pertama hafal hadits
    • Usamah bin Zaid usia 17 th menjadi panglima perang
    • Imam Syafii usia 7 th hafal al Quran
  • Islam mendorong umatnya untuk Qodirun ‘alal kasbi – mampu dan kreatif dalam pekerjaan agar mampu melaksanakan rukun-rukun Islamnya dengan sempurna. Bukankah untuk berzakat disyaratkan mencapai Nishab / batas minimal dan ukuran ?, bukankah untuk berhaji dibutuhkan cukup bekal ?

Tidak seperti biasanya, taujih beliau walaupun dibawakan dengan kalem tapi jelas dan tegas menjadikan jam-jam rawan mengantuk tidak dirasakan oleh lebih dari 250 kader, bahkan dirasa memperoleh pencerahan dari taujih beliau yang memang memiliki pengalaman dakwah yang cukup panjang melalui PKS. Pada saat  ini tepatlah beliau diberi amanah partai untuk menjadi Presiden Partai menggantikan Ust Tifatul Sembiring yang telah ditunjuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menkoinfo pada kabinet pemerintahan sekarang.

Pada akhir taujih beliau berpesan kepada segenap kader agar tetap istiqomah (berpegang teguh) dalam bingkai dakwah, dakwah dan dakwah juga tetap melaksanakan tarbiyah, tarbiyah dan tarbiyah.

Riwayat singkat :

  • Nama                             : Luthfi Hasan Ishaq, MA
  • Tmp/tgl  Lahir           : Malang, 05-Agustus-1961
  • Nama Istri                   : Sutiana Astika
  • Jumlah Anak              : 11 Orang

Riwayat pendidikan :

  1. Pondok Gontor Ponorogo
  2. D III Bahasa Arab
  3. Fakultas Ushuluddin Ibnu Saud Universitas
  4. Fakultas Islamic Studies Salafia University

Pengalaman jabatan organisasi :

  1. Bendahara PKS
  2. Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Saudi Arabia
  3. Ketua Departemen Kaderisasi PPI Cabang
  4. Ketua Departemen Kesenian OPPM Gontor
  5. Ketua Pelajar Islam Indonesia

One response to “Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq,MA

  1. subhanallah. barokallah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s