Lagi, Aksi Solidaritas Palestina

Aksi Solidaritas PKS Kutuk Israel

KUDUS – Kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap sesama Muslim, kembali digelorakan. Termasuk DPD PKS Kudus juga tak mau ketinggalan. Kemarin, para kader PKS Kudus, turun ke jalan menyuarakan keprihatinannya terhadap agresor Israel yang memblokade Masjid Al-Aqso. Aksi ini, digelar di alun-alun Simpang Tujuh Kudus, kemarin (21/3).

Efi Sofyan, koordinator aksi, menuturkan, aksi tersebut merupakan aksi solidaritas yang bertujuan untuk membantu saudara sesama muslim yang ada di Palestina khususnya untuk pembebasan Masjid Al-Aqso yang sekarang dikuasai Israel. ”Dalam aksi ini selain orasi juga dilakukan longmarch dari alun-alun ke selatan sampai perempatan gang 4 dan kembali lagi ke Alun-alun lagi,” ujarnya.

Dalam aksi solidaritas yang diikuti oleh 500 orang itu, PKS menyatakan 6 sikap, yakni mengutuk dan mengecam zionis Israel yang terus-menerus melakukan penodaan terhadap Masjid Al-Aqso, menolak makar dan usaha jahat zionis Israel yang berusaha meruntuhkan Masjid Al-Aqso dan mendirikan kuil solomon diatasnya, menolak keputusan Israel yang terus mengusir warga Al-Quds dan merampas tanah-tanah umat Islam.

”Selain itu, juga meminta Pemerintah RI untuk segera mengirim nota keberatan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk menghentikan ulah jahat Israel, mendesak Pemerintah RI untuk memainkan peran politik dan lobi internasional untuk mengadakan sidang darurat guna membahas dan mengutuk kekejaman Israel, dan yang terakhir menyerukan kepada umat Islam yang ada di Indonesia untuk melakukan berbagai aksi protes menentang kebijakan Israel,” tegasnya.

Aksi solidaritas tersebut selain dilaksanakan diKabupaten Kudus juga dilakukan secara serentak di berbagai kota yang ada di Indonesia. “Ini kita lakukan secara bersama-sama diberbagai kota di Indonesia,” tambahnya.

Thank’s to Jawa Pos Radar Kudus, juga rekan-rekan wartawan dan media lainnya,  Polisi / aparat keamanan yang telah membantu sukses acara. Jazakumullah khoiron katsiro…

Alhamdulillah pada acara aksi solidaritas Palestina hari ahad 21 Maret 2010 tersebut terkumpul dana infaq spontan dari peserta dan sebagian warga mencapai kurang lebih 2,9 juta rupiah yang insya Allah akan disalurkan melalui struktur PKS kepada saudara-saudara muslim Palestina.

Artikel terkait :

1.  Galeri foto Aksi Solidaritas Palestina

2.  Kunjungan kemanusiaan PKS ke Palestina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s