Musda 2 PKS Kudus

“Bersama Membangun Kudus yang Maju Adil dan Sejahtera”

Musyawarah merupakan prinsip dan moral bagi setiap manusia yang menyadari keterbatasan dirinya. Oleh sebab itu manusia diperintahkan untuk senantiasa bermusyawarah dalam menetapkan kebijakan-kebijakan strategis dan berdimensi sosial. Musyawarah merupakan komitmen PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sejak awal pertumbuhannya. PKS menjadikan musyawarah sebagai ruh selain sebagai prinsip dan moral dalam setiap langkah dan kebijakannya.

Kerja keras PKS selama ini telah membuahkan hasil positif dan patut disyukuri. Namun demikian dalam rangka mensikapi berbagai perkembangan sosial dan politik, serta perkembangan permasalahan masyarakat, bangsa dan negara yang semakin kompleks perlu diantisipasi dan membutuhkan solusi secara proaktif, kreatif dan inovatif. Dalam menanggapi perkembangan tersebut PKS  harus senantiasa memperkokoh struktur yang dimiliki dan meningkatkan fungsi peran strategisnya bagi kebaikan masyarakat.

Dalam rangka inilah dan dengan dilandasi semangat profesionalitas PKS serta menindaklanjuti hasil Musyawarah Wilayah 2 PKS  Jawa Tengah tanggal 8 -10 Oktober 2010, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Kudus perlu menyelenggarakan Musda  (Musyawarah Daerah) 2, yang hasilnya diharapkan mampu berperan bagi pembangunan dan peningkatan kualitas bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Kudus dengan mengedepankan kerjasama untuk Kemajuan, Keadilan dan Kesejahteraan untuk masyarakat Kudus tercinta.

Dalam Musda 2 ini pula diharapkan akan dihasilkan kebijakan-kebijakan partai yang disesuaikan untuk tingkat kabupaten guna memberikan arah, landasan dan program kerja untuk setidaknya 5 tahun kepengurusan yang akan datang. Juga penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan partai yang lalu. Selain itu yang juga menarik tentu proses pergantian / suksesi kepemimpinan partai.

Pada saat Musda 2 nanti akan ditetapkan dan dilantik anggota DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) masa bakti 2010 -2015. Kapan pemilihannya ? Inilah uniknya PKS, walaupun tanpa “hiruk pikuk” proses pergantian kepemimpinan telah melalui tahapan yang tidak meninggalkan prinsip demokratis.

Kurang lebih 2 bulan sebelum Musda, panitia berdasar mekanisme dan kriteria tertentu telah melakukan seleksi terhadap kader-kader terbaik. Nama-nama calon DPTD diajukan ke DPW untuk kemudian terpilih 15 orang yang memenuhi syarat. Dari 15 orang tersebut kemudian seluruh kader terbina memilih 8 orang untuk diajukan ke DPW lagi. Dari hasil musyawarah DPTW dan pilihan kader maka akan ditetapkan dan dilantik menjadi DPTD pada Musda 2 nanti. Sebuah proses pemilihan pimpinan parpol yang “low cost” (hemat biaya) dengan tetap menegakkan prinsip-prinsip professional, amanah dan demokratis. Kepada anggota DPTD yang baru selamat mengemban amanah dan berkontribusi untuk Kemajuan, Keadilan dan Kesejahteraan Kudus tercinta.

Hotel Abbas Kudus, Ahad 21 Nopember 2010

Trim’s buat teman-teman wartawan / media atas liputannya, silahkan press release download KLIK DI SINI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s