Rasulullah Teladan Kebaikan

5 Hal yang menjadi kunci kesuksesan dakwah Rasulullah SAW sehingga kita saat ini mendapatkan karunia dan hidayah dari Allah SWT berupa ke-Iman-an dan ke-Islam-an :

  1. Keikhlasan beliau dalam berdakwah semata-mata ditujukan untuk meraih Ridho Allah SWT, tidak mengharapkan harta benda, pangkat atau wanita yang ditawarkan kepadanya.
  2. Kesungguhan dakwah beliau mengajak kepada jalan kebenaran
  3. Kesabarannya. Ujian dan cobaan tidak menyurutkan langkah beliau untuk terus mengajak kepada jalan keselamatan : Islam
  4. Keyakinannya, bahwa suatu saat manusia pasti akan menerima meskipun pada awalnya menolak bahkan menentangnya. Hal ini didasari bahwa Islam sesuai fitroh manusia.
  5. Ketawakalannya kepada Allah SWT

Semoga kita dapat mengambil teladan dari Rasulullah SAW serta mengambil sikap yang benar terhadap Rasul berupa : meyakini bahwa Rasul Muhammad sebagai utusan Allah, mencintai dengan memperbanyak shalawat dan salam atas Nabi, menolong Rasul dengan mengikuti sunah-sunahnya dan menjadikan Al Quran sebagai tuntunan keselamatan hidup di dunia maupun akherat. Wallahu a’lam.

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak mengingat  Allah.”

QS Al Ahzab ( 33 ) : 21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s