Sikap PKS Tentang BBM

Luthfi Hasan Ishaaq – Presiden PKS : Sikap PKS tentang BBM.

PKS sudah memberikan berbagai pertimbangan dan opsi terkait harga BBM kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai mitra koalisi yg baik. Akan tetapi apabila PKS harus memilih satu di antara dua, tidak mungkin PKS akan meninggalkan rakyat miskin yang telah membesarkan PKS. Jika opsi yang dipilih pada akhirnya akan menyengsarakan rakyat, maka PKS akan berdiri bersama rakyat.

PKS sudah berikan lebih dari lima opsi untuk hindari kenaikkan harga BBM tanpa mengancam APBN kita. Sudah disampaikan sejak 1,5 tahun yg lalu.PKS sudah melakukan berbagai simulasi (exercise) terhadap skenario APBN untuk menghindari kenaikkan harga BBM.Dan semua simulasi itu PKS sajikan utk kebaikan bangsa ini dimana persoalan kenaikkan harga BBM akan menyangkut nasib 1/3 penduduk negeri ini.Kami yakin Presiden SBY yang berhati lembut dan santun tidak akan membiarkan rakyatnya menderita akibat kenaikkan harga BBM.

Jika akhirnya pemerintah, para menteri yang pro kenaikkan harga BBM itu bersikukuh naikkan harga BBM, maka kami terpaksa akan berseberangan.Jika usulan PKS terealisasi, angka defisit APBN-P sebesar 2,23% dapat tertutupi sesuai seperti dalam usulan pemerintah tanpa harus naikkan BBM.

Agar semua pihak menahan diri untuk tidak terjebak dalam aksi-aksi yang kehilangan substansi dan merugikan masyarakat lainnya.

PKS lebih memilih berdiri bersama rakyat, merasakan jeritan hati rakyat yg makin menderita oleh berbagai himpitan hidup yg kian menyulitkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s